Cara Pencairan Dana Jamsostek Setelah Resign Kerja

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Pencairan Dana Jamsostek Setelah Resign Kerja.

Cara Klaim Jamsostek – setelah resign / keluar dari tempat kerja Anda mencairkan jumlah saldo Jamsostek 100 persen sedangkan untuk yang masih aktif aktif bekerja bisa mencairkan saldo Jamsostek 10 persen atau 30 persen. Jika sebelumnya klaim 100 persen tersebut hanya untuk yang berusia 56 tahun, cacat permanen atau meninggal maka kini bisa lebih mudah dan cepat yaitu 1 bulan setelah resign.

Berikut cara klaim Jamsostek yang benar :

Mempersiapkan Dokumen Penting
Siapkan beberapa dokumen seperti KTP, kartu Jamsostek, kartu keluarga, paklaring, dan buku tabungan pribadi

Membuat Salinan Dokumen dan Materai
Jangan lupa siapkan Salinan atau fotokopi sebagai cadangan dari dokumen asli apabila nantinya diperlukan. Jangan lupa karena antri banyak setiap harinya saya sarankan anda datang lebih awal.

Baca juga : Cara Klaim Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Mengikuti Seluruh Prosedur
Apabila semua persyaratan sudah lengkap anda cukup mengikuti prosedur yang diminta oleh pihak kantor Jamsostek seperti menyerahan dokumen, mengisi semua form yang disediakan dan menunggu antrean.

Source:

cara mencairkan jamsostek setelah resign,biaya klaim jamsostek,jamsostek cara klaim,klaim asuransi jamsostek,pencairan jamsostek setel,pengajuan pencairan jamsostek setelah resign 2017,syarat resign kerja

Cara Pencairan Dana Jamsostek Setelah Resign Kerja | Biayaasuransi | 4.5