Cara Klaim Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan Terbaru November 2017

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Klaim Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan Terbaru November 2017.

Klaim BPJS Ketenagakerjaan – Sebenarnya cara mencairkan uang Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi untuk bisa mengambil dana tersebut, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana cara melakukan pencairan tersebut.

Lengkapi semua dokumen dan persyaratan yang diperlukan :

1. Sudah menjadi peserta Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan minimal 10 tahun.

Cara dan syarat mencairkan dana JHT sebesar 10% sesuai aturan, pencairan minimal 10 tahun itu bisa dihitung dari tanggal yang tercantum di Kartu Peserta Jamsostek (KPJ)/BPJS TK. Dan bukan dihitung dari lamanya bekerja.

Mungkin masih banyak yang bingung bagaimana cara klaim BPJS Ketenagakerjaan untuk dengan mudah mencairkan dana. Namun jika anda sering bertanya kepada petugas maka akan dijelaskan secara gamblang dan bahkan untuk beberapa keadaan uang JHT tetap bisa dicairkan walaupun belum memenuhi syarat itu misalnya :

a. Telah mencapai usia 56 tahun.
b. Meninggal dunia.
c. Cacat total tetap.
d. Meninggalkan NKRI untuk selama-lamanya.

2. Sudah tidak bekerja minimal 1 bulan.

Setelah berhenti bekerja peserta BPJS TK yang ingin mencairkan uang JHT harus selama 1 bulan lebih dulu.

3. Sedang tidak bekerja di perusahaan manapun.

Selain itu peserta BPJS TK minimal 10 tahun bisa mencairkan uang JHT Jamsostek meskipun sudah pindah kerja. Namun peraturannya sudah menjadi peserta Jamsostek setidaknya 10 tahun dan uang yang bisa dicairkan hanya 10 persen atau 30 persen jika untuk pembiayaan rumah.

4. Nama dan tanggal lahir harus sama di semua dokumen.

5. Memiliki buku tabungan sendiri.

Baca juga: Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa berkas yang harus dipenuhi diantaranya :

1. Kartu Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan. Jika kartunya hilang bisa diganti dengan surat keterangan hilang dari kepolisian.

2. Surat rekomendasi atau surat referensi dari bekas perusahaan tempat bekerja, beserta fotocopy-. Paklaring atau surat pengalaman kerja

3. KTP asli dan fotocopy satu lembar.

4. Kartu keluarga asli dan fotocopy satu lembar.

5. Buku tabungan asli dan foto copy.

6. Materai 6000 satu lembar.

Baca juga : Cara Klaim Santunan Jasa Raharja

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi maka Anda bisa memperoleh dana dengan cepat, karena banyaknya antrean maka Anda harus datang lebih awal. Setelah mengantri nanti Anda akan dipanggil untuk wawancara, kemudian akan difoto sebagai bukti bahwa orang dalam foto tersebut sudah mengklaim dana BPJS ketenagakerjaannya.

Source:

syarat mencairkan bpjs ketenagakerjaan 2017,cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan,persyaratan pencairan jamsostek 2017,syarat pencairan bpjs 2017,syarat pencairan bpjs ketenagakerjaan 2017,cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan 2017,cara mencairkan jamsostek 2017,pencairan bpjs ketenagakerjaan,persyaratan pencairan bpjs ketenagakerjaan 2017,syarat pencairan bpjs ketenagakerjaan

Cara Klaim Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan Terbaru November 2017 | Biayaasuransi | 4.5