Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Sebelum Perbaikan Ditanggung

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Sebelum Perbaikan Ditanggung.

Klaim Asuransi Mobil – Jika anda sudah mengasuransikan kendaraan maka tidak perlu khawatir apabila kecelakaan atau beberapa hal lain yang membuat kendaraan anda lecet / baret. Cukup dengan melakukan klaim maka pihak perusahaan asuransi akan bertanggung jawab memperbaikinya.

Namun yang perlu dicatat untuk melakukan asuransi harus dilakukan dengan segera setelah kejadian karena jika terlambat maka akan dianggap hangus.

Berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan ketika mobil lecet

  1. Segera ambil foto sebagai bukti untuk diserahkan ke pihak asuransi yang anda ikuti.
  2. Laporkan dengan segera kejadian yang terjad baik melalui telepon, email, fax atau datang langsung ke kantor asuransi tersebut.
  3. Persiapkan dokumen yang diperlukan seperti fotokopi SIM dan STNK, fotokopi polis, surat keterangan kepolisian dan fotokopi KTP
  4. Apabila lecet karena pihak ketiga maka harus ada surat pernyataan pergantian kerugian.
  5. Bawa kendaraan anda ke bengkel yang sudah bekerjasama dengan pihak asuransi tersebut untuk segera dilakukan perbaikan.

Untuk itu sangat disarankan bagi anda pemilik mobil agar segera klaim asuransi mobil / memasukkan ke asuransi kendaraan terpercaya supaya nanti jika ada berbagai masalah seperti tabrakan dan lain sebagainya bisa ditangani dengan cepat, aman dan tentu saja biaya lebih murah.

Jika anda tidak ikut asuransi maka sudah pasti biaya perbaikan jauh lebih mahal apalagi untuk lecet / baret saja anda harus mengeluarkan uang ratusan ribu.

Nah itulah tadi sedikit tips tentang bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan apabila kendaraan kita mengalami kecelakaan maupun lecet.

Source:

cara klaim asuransi mobil lecet,klaim lecet asuransi,klaim mobil lecet sedikit,mobil lecet ke asuransi cara

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Sebelum Perbaikan Ditanggung | Biayaasuransi | 4.5