Keuntungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Keuntungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan.

JKK BPJS – Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang memberikan jaminan sosial kepada tenaga kerja di Indonesia. Ada beberapa jaminan sosial yang ditawarkan seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kecelakaan saat bekerja memang bukan sebuah perkara yang diinginkan dan tentu saja paling dihindari oleh para pekerja. Namun tetap saja ada resiko kecelakaan yang bisa menimpa siapa saja apalagi jika berhubungan dengan pekerjaan.

Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena dengan begitu Anda akan memperoleh jaminan sosial yang lebih baik.

Untuk JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) yaitu apabila peserta mengalami kecelakaan saat bekerja maka pekerja tersebut akan memperoleh jaminan yang ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketengakerjaan.

Selain itu manfaat JKK dari BPJS Ketenagakerjaan adalah ketika peserta mengalami kecelakaan saat bekerja maka akan memperoleh perawatan dan pengobatan secara gratis.

Selain itu peserta BPJS Ketenagakerjaan juga akan memperoleh santunan uang tunai tergantung angkutan, misalnya saja untuk angkutan darat, danau dan sungai sebesar Rp 1 juta, angkutan laut Rp 1,5 juta dan angkutan udara Rp 2,5 juta.

Tidak hanya itu saja BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan ganti rugi selama sakit mencapai 100 persen selama 6 bulan pertama, 75 persen 6 bulan kedua dan 50 persen untuk 6 bulan ketiga.

Itu berarti meskipun peserta tidak bekerja namun akan tetap memperoleh penghasilan dengan besaran sama seperti saat bekerja. Bahkan apabila peserta mengalami cacat juga akan memperoleh santunan.

Baca juga : Keuntungan Yang Diperoleh Peserta BPJS Kesehatan

Sebesar persentase, dikali 80, dikali upah sebulan dan untuk cacat sebagian fungsi yaitu persentase berkurangnya fungsi dikali persentase sesuai tabel, dikali 80, dikali upah sebulan. Yang terakhir untuk cacat total 70 persen, dikali 80, dikali upah sebulan.

Keuntungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan | Biayaasuransi | 4.5