Manfaat Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan 2017

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Manfaat Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan 2017.

Jaminan Pensiun – ada 4 program jaminan sosial yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP). Semua program yang diberikan tersebut merupakan langkah pihak BPJS untuk memproteksi para pekerja dari berbagai resiko yang dialami.

Semua program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan tersebut sudah pasti sangat bermanfaat bagi para peserta terutama ketika sudah memasuki masa pensiun selain memperoleh jaminan hari tua. Selain itu peserta juga berhak mendapat keuntungan lain yaitu berupa Jaminan Pensiun (JP).

Lalu apa itu jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan ? Program tersebut merupakan semua jumlah uang yang sudah dibayarkan setiap bulan dari peserta kepada BPJS yang telah memasuki masa pensiun, mengalami cacat total atau bagi yang meninggal akan diberikan kepada ahli waris.

Maksimal dasar upah yang diberikan untuk JP adalah Rp 7 juta, iuran JP sekitar 3 persen dengan 2 persen dari pemberi kerja dan 1 persen lain iuran pekerja.

Baca juga : Cara Mencairkan Dana Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Biasanya JP dari gaji akan dipotong 1 persen, perusahaan memberikan 2 persen dan sampai usia pensiun dibayar secara berkala. Besaran tunjangan pensiun setiap bulan yang diberikan sama seperti PNS dan semuanya akan diberikan kepada ahli waris yaitu istri, namun jika istri juga meninggal akan diberikan kepada anaknya.

Source:

bpjs pensiun 2017 tanggungan perusahaan,info bpjs pensiun terbaru 2017,jaminan pensiun bpjs ketenagakerjaan,jaminan pensiun bpjs ketenagakerjaan 2017,program baru jaminan pansiun 2017,program bpjs ketenagakerjaan 2017

Manfaat Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan 2017 | Biayaasuransi | 4.5