Cara Cetak Ulang Kartu BPJS Kesehatan Online

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Cetak Ulang Kartu BPJS Kesehatan Online.

Cetak Kartu BPJS – Setiap lembaga asuransi kesehatan termasuk BPJS pasti dilengkapi dengan sebuah kartu yang berfungsi sebagai bukti fisik bahwa si pemilik tersebut benar-benar menjadi anggota. Biasanya peserta yang sudah mendaftar setelah 14 hari dan iuran pertama maka akan memperoleh kartu tersebut.

Nah karena memiliki peran yang cukup vital pihak BPJS meminta kepada para pemilik untuk menyimpannya dengan baik jangan sampai hilang karena bisa repot dan cukup memakan waktu apabila ingin membuat kartu yang baru.

Namun tetap saja meskipun sudah diingatkan ada juga orang-orang yang lalai dengan berbagai alasan yang kemudian membuat kartu tersebut hilang. Lalu bagaimana jika hal itu terjadi? Sebenarnya anda bisa saja melakukan pengobatan tanpa kartu peserta asalkan anda memiliki foto kopy atau hafal momor anggota tersebut.

Tapi tetap saja dengan memiliki kartu maka kemungkinan terburuk bisa anda atasi dengan lebih mudah, untuk itu pihak BPJS menyarankan bagi peserta yang kehilangan kartu bisa segera melapor untuk dibuatkan ulang.

Baca juga : Cara Bayar BPJS Lewat ATM Dengan Mudah

Anda cukup datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat lalu membuat surat pernyataan kehilangan yang dilengkapi dengan tanda tangan dan materai 6000. Selain itu peserta juga diwajibkan membawa identitas diri.

Apabila semua persyaratan sudah lengkap dan anda mengisi formulir yang disediakan tinggal tunggu kabar selanjutnya dari petugas, namun perlu diingat mungkin tidak hanya anda sendiri yang antri di kantor BPJS sehingga lebih baik anda datang saja lebih awal.

Apabila Anda enggan untuk mengantri, lebih baik gunakan tahapan berikut untuk cara cetak kartu BPJS Anda :

1. Masuk ke situs resmi admin BPJS Kesehatan.

2. Setelah Log In, klik dibagian Data –> Cari data.

3. Kita akan diarahkan ke halaman seperti pada gambar dibawah ini, centang dan masukkan NIK karyawan yang akan dicetak kartunya (No 1). Klik tombol Cari (No 2). Maka akan keluar nama karyawan beserta istri dan anak karyawan yang akan dicetakkan kartunya (No 3).

4. Setelah semua langkah-langkah diatas kita lakukan dan NIK yang kita masukan benar semua. Maka akan muncul kartu yang siap untuk di cetak. Kemudian klik tombol “Cetak/Print kartu.”

5. Selesai. Semoga Bermanfaat.

Source:

cara cetak kartu bpjs,biaya cetak jartu bpjs,cara cetak ulang kartu bpjs,cara cetak ulang kartu bpjs online,cetak kartu bpjs,Cetak kartu bpjs kesehatan online,cetak kartu bpjs kesehatan perusahaan,cetak ulang bpjs online,tampilan kartu bpjs yang di cetak online 2017

Cara Cetak Ulang Kartu BPJS Kesehatan Online | Biayaasuransi | 4.5