Cara Klaim BPJS Kesehatan Di Rumah Sakit

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Klaim BPJS Kesehatan Di Rumah Sakit.

Klaim BPJS Kesehatan – Untuk bisa menjaga hidup sehat memang cukup sulit dan perlu perjuangan, untuk itu anda disarankan menggunakan asuransi kesehatan agar bisa menjadi proteksi apabila anda mengalami sakit.

Salah satunya dengan memakai BPJS kesehatan yang kini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara menggunakan BPJS saat berobat di rumah sakit sehingga buat Anda yang masih pemula tidak merasa bingung.

Cara berobat atau perawatan dengan BPJS Kesehatan :

1. Kunjungi faskes terdekat yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan anda terlebih dulu bisa mendatang faskes 1 seperti puskesmas san dokter namun jika tidak mampu baru dirujuk ke rumah sakit

2. Jika dirujuk, minta surat rujukan terkait kondisi yang anda alami. Nantinya surat tersebut anda serahkan ke pihak rumah sakit yang akan dituju.

3. Bawa persyaratan seperti Kartu BPJS Asli beserta foto copy, foto copy KTP, foto copy kartu keluarga dan foto copy surat rujukan dari klinik atau puskesmas

4. Datang lebih awal supaya tidak lama mengantri.

Beberapa fasilitas yang Anda dapatkan dengan BPJS Kesehatan :

1. Pelayanan kesehatan pertama yaitu Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP) dan Rawat Inap Tingkat Pertama (RITP)

2. Pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan, yaitu Rawat Jalan Tingkat Lanjutan(RJTL) dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL)

3. Fasilitas persalinan untuk ibu melahirkan.

4. Pelayanan pada kondisi gawat darurat yang membutuhkan pengangan cepat kalian dapat menggunakan fasilitas IGD.

5. Kalian dapat menggunakan fasilitas jemput dan antar oleh mobil ambulan saat keadaan tertentu.

Baca juga : Cara Mencairkan Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan

Pada kondisi tertentu kalian memerlukan biaya tambahan dari kantong pribadi

Namun ada beberapa hal yang tidak bisa discover oleh BPJS Kesehatan diantaranya :

1. Jenis obat yang ditawarkan oleh rumah sakit tempat kalian dirawat tidak masuk daftar obat yang ditanggung BPJS.

2. Kelas perawatan termahal yang diberikan oleh BPJS Kesehatan adalah Kelas 1. Jadi bila pasien atau peserta jaminan kesehatan ingin dirawat di kelas perawatan yang lebih bagus misalnya VIP atau VVIP, maka akan ada selisih biaya yang akan dibebani oleh peserta BPJS. ( kalian perlu menambahan biaya selisih dari kelas 1 ke kelas yang kalian inginkan )

Source:

berapa ganti rugi bpjs tingkat pertama di rumah sakit,cara ganti rugi ke bpjs kesehatan,Cara mencairkan bpjs rumah sakit,klaim bpjs pakai kk photo kopian

Cara Klaim BPJS Kesehatan Di Rumah Sakit | Biayaasuransi | 4.5