Cara Pindah Status BPJS Kesehatan Mandiri Ke Perusahaan

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Cara Pindah Status BPJS Kesehatan Mandiri Ke Perusahaan.

BPJS Kesehatan – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara pindah status BPJS dari peserta mandiri ke perusahaan termasuk dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

Kepesertaan BPJS Kesehatan yang ada di Indonesia sendiri ada 3 kategori yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang sering dikenal dengan peserta mandiri atau perorangan serta Pekerja Penerima Upah (PPU) atau biasa disebut juga dengan peserta BPJS perusahaan .

Untuk peserta PBI iuran bulanan ditanggung oleh pemerintah dan diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, lalu untuk peserta mandiri dibayar sendiri oleh peserta atau perorangan, sedangkan untuk peserta PPU dibayar sepenuhnya atau sebagian oleh perusahaan dimana kita bekerja.

Berikut cara pindah status kepesertaan BPJS Kesehatan dari mandiri ke perusahaan

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta diantaranya :

1. KK
2. KTP
3. Pas Foto 3 X 4
4. Kartu BPJS Kesehatan mandiri

Setelah semua persyaratan lengkap langkah selanjutnya adalah anda bisa datang ke bagian HRD kantor perusahaan Anda bekerja kemudian pihak perusahaan yang akan mengurus sendiri proses pemindahan kepesertaan mandiri ke PPU.

Baca juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Offline Dan Online

Sedangkan untuk masalah pembayaran bulanan peserta PPU akan ditanggung sepenuhnya atau hanya sebagian oleh perusahaan sesuai dengan kesepakatan. Nah itulah tadi tata cara pindah status peserta BPJS Kesehatan mandiri ke perusahaan.

Source:

cara pindah bpjs mandiri ke perusahaan,cara pindah bpjs mandiri ke perusahaan 2017

Cara Pindah Status BPJS Kesehatan Mandiri Ke Perusahaan | Biayaasuransi | 4.5