Jenis Asuransi Sepeda Motor All Risk Dan TLO (Total Loss Only)

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Jenis Asuransi Sepeda Motor All Risk Dan TLO (Total Loss Only).

Premi Asuransi Motor – Resiko kehilangan kendaraan seperti motor tentu si pemilik sendiri yang akan menanggung, nah untuk meminimalisir hal tersebut kita bisa mengasuransi kendaraan kita ke perusahaan yang terpercaya dan sudah sangat berpengalaman. Saat ini hari ke hari ada banyak sekali kejahatan pencurian sepeda motor yang terjadi di Indonesia baik itu di kota-kota besar atau di daerah pedesaan.

Bayangkan saja ketika kita memiliki sepeda motor hasil kerja payah kita selama bekerja berbulan-bulan justru hilang dalam waktu sekejap. Bahkan meskipun saat ini banyak teknologi maupun fitur baru yang disematkan pada sepeda motor namun tetap saja para maling ini bisa mencurinya dengan berbagai cara.

Ada baiknya anda mengantisipasinya dengan menggunakan asuransi terbaik, kita bisa memilih jenis ataupun perusahaan yang direkomendasikan oleh banyak orang karena dengan melakukan hal itu tentu saja kita merasa lebih tenang dan aman apabila ingin membawa atau parkir motor di tempat umum.

Selain itu ada banyak manfaat lain yang bisa kita peroleh dengan mengasuransikan kendaraan dan tidak hanya meliputi kehilangan atas pencurian saja namun juga kerusakan dan lain sebagainya.

Ada dua jenis asuransi motor yang bisa anda pilih yaitu Total Lost Only (TLO) dan All Risk.

Asuransi All Risk

Berlaku untuk motor dengan harga diatas Rp 30 juta dengan potensi kerugian yang diterima pemilik motor relatif lebih besar. Asuransi ini meliputi kehilangan, lecet, bencana, huru-hara dan lain-lain. Namun tentu saja premi atau uang yang harus dibayarkan ke perusahaan asuransi juga lebih besar.

Total Lost Only (TLO)

Sedangkan untuk TLO adalah asuransi sepeda motor dengan harga dibawah Rp 30 juta yang meliputi ganti rugi akibat pencurian atau dirampas dan ganti rugi karena kecelakaan asal kerusakan tidak lebih dari 75 persen. Premi asuransi ini lebih kecil sehingga sangat cocok untuk masyarakat kelas bawah.

Berikut contoh perhitungan premi dan penggantian klaim asuransi sepeda motor yang hilang baik All Risk atau TLO :

2,5 persen x harga on the road (OTR) motor + bea administrasi:

2,5% x Rp 25.000.000 = Rp 625.000
Bea administrasi = Rp 30.000
Total premi = Rp 655.000*

Klaim
Harga OTR motor – nilai penyusutan per tahun x harga OTR motor :

Rp 25.000.000-(10% X Rp 25.000.000) = Rp 22.500.000

Baca juga : Cara Klaim Asuransi Kehilangan Motor Kredit Dan Tunai

Kehilangan atau kerusakan sepeda motor memang tidak bisa ketahui kapan bisa terjadi, itulah sebabnya ada baiknya kita mengantisipasinya dengan cara mendaftar ke perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya. Dengan begitu setidaknya kita tidak akan mengalami banyak kerugian meskipun secara proses lebih ribet dan membutuhkan biaya tambahan.

Source:

ada gk asuransi spd motor

Jenis Asuransi Sepeda Motor All Risk Dan TLO (Total Loss Only) | Biayaasuransi | 4.5