Asuransi Mobil All Risk Dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Asuransi Mobil All Risk Dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?.

Jenis Asuransi Mobil – Bagi anda yang pernah menggunakan asuransi mobil pasti kenal dengan istilah Total Loss Only (TLO) atau perlindungan komprehensif menyeluruh (asuransi mobil all risk). Keduanya memiliki beberapa perbedaan yang mendasar dan punya keuntungan masing-masing. Untuk itu anda harus menentukan lebih dulu jenis asuransi mana yang cocok agar tidak boros pengeluaran saja namun juga berguna. Nah untuk anda yang masih bingung tentang perbedaan Premi Asuransi Mobil TLO dan All Risk, berikut akan saya jelaskan secara rinci :

Total Loss Only
Jenis asuransi yang satu ini khusus untuk kendaraan dengan kerusakan diatas 70 persen sedangkan untuk kerusakan ringan dibawah angka tersebut tidak akan mendapat jaminan. Selain itu, asuransi ini juga menjamin mobil yang hilang dicuri atau terseret banjir.

All Risk
Untuk jenis asuransi ini memberikan perlindungan secara penuh terhadap mobil mulai dari yang kerusakan ringan seperti baret sampai kerusakan berat seperti tabrakan, dirusak orang, bencana dan lain sebagainya. Selain itu jenis asuransi ini juga memberikan derek gratis dan penggantian suku cadang.

Baca juga : Prosedur Klaim Asuransi Mobil Jasindo

Ada juga kombinasi dua jenis asuransi tersebut untuk mengakali kejadian yang tidak diinginkan sehingga anda dapat memperoleh manfaat lebih baik. Namun untuk jenis TLO memang lebih murah dan lebih bermanfaat untuk mobil baru. Hanya saja kerusakan yang ditangani harus diatas 70 persen. Sedangkan untuk All Risk ditawarkan untuk mobil dengan kisaran harga di atas jumlah tertentu.

Beberapa cara untuk menentukan nilai asuransi :

  • Kumpulkan dokumen yang merekam hal-hal seperti usia, kondisi kesehatan, identitas mobil seperti tahun pembuatan dan fitur keamanan yang dimiliki (rem, alarm, dsb), serta laporan kartu kredit. Semua dokumen ini bisa dibawa ke kantor asuransi atau didiskusikan dengan agen untuk membantu Anda mendapat perhitungan jumlah premi yang pas.
  • Menggunakan situs penghitung premi asuransi. Berbagai situs konsultasi asuransi menyediakan cara menghitung premi asuransi mobil secara langsung. Anda tinggal memasukkan data-data seperti tahun produksi mobil, usia Anda, fitur keamanan yang dimiliki, dan sebagainya. Angka yang muncul adalah rata-rata premi untuk polis asuransi mobil Anda.

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Garda Oto

Dengan memahami jenis premi asuransi mobil, Anda bisa menentukan jenis perlindungan yang tepat serta berapa kira-kira yang harus dikeluarkan.

Asuransi Mobil All Risk Dan TLO, Apa Saja Perbedaannya? | Biayaasuransi | 4.5