Pahami Cara Klaim Asuransi All Risk Dan TLO

Selamat datang di website kami yang menyajikan berbagai macam informasi terkait dengan perkembangan dunia asuransi yang Anda butuhkan, Pahami Cara Klaim Asuransi All Risk Dan TLO.

Klaim Asuransi Mobil – Banyak yang bertanya tentang bagaimana cara klaim asuransi all risk. Klaim asuransi yang satu ini merupakan bagian dari asuransi kecelakaan mobil namun berbeda dengan klaim asuransi TLO. Nah untuk anda yang masih bingung pada kesempatan kali ini akan saya sampaikan perbedaan antara klaim All Risk dan klaim asuransi TLO.

1.Asuransi Mobil All Risk

Untuk klaim asuransi All Risk meliputi segala jenis kerusakan dalam bentuk apapun yang akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan asuransi. Tentu saja karena pelayanana yang lebih baik maka biayanya per bulan juga lebih mahal dibandingkan dengan asuransi TLO. Namun Asuransi mobil All Risk tidak meliputi kejadian seperti Kerusuhan, Gempa Bumi, Banjir atau sabotase.

2.Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Sedangkan untuk Asuransi TLO hanya membayar ganti rugi apabila keruskakan parah pada mobil terjadi diatas 75 persen saja. Selain itu asuransi TLO juga memberikan klaim untuk kasus kehilangan kendaraan.

Baca juga : Perbedaan Premi All risk dan TLO

Berikut Cara Menghitung Asuransi Mobil :

1.Penghitungan asuransi mobil all risk

Untuk Asuransi all risk biasanya memiliki rate asuransi sekitar 2,5-3 persen dari total harga beli mobil. Ada pula jenis all risk unruk rate sampai 1,5 persen untuk mobil dengan harga Rp 500 juta keatas. Untuk biaya administrasi yang harus dibayar juga cukup murah yaitu hanya Rp 50 ribu saja.

2.Penghitungan asuransi mobil TLO

Asuransi mobil TLO juga memiliki rate sendiri yaitu berkisar0,8%-1%. Untuk rate penghitungan seperti banjir biasanya mencapai 0,05 persen.

Kombinasi Klaim Asuransi Mobil

Jika anda menemui kejadian saat akan melakukan klaim asuransi mobil dengan menggunakan all risk namun secara hitung-htungan lebih banyak daripada premi TLO maka sebaiknya gunakan dengan kombinasi kedua jenis asuransi tersebut.

Untuk tahun pertama anda lebih baik membeli polis asuransi all risk, sedangkan di tahun kedua dan berikutnya beli asuransi TLO. Cara tersebut akan memberikan asuransi All Risk selama satu tahun dan untuk seterusnya pasti lebih membutuhkan asuransi TLO.

Source:

Cara klaim TLO

Pahami Cara Klaim Asuransi All Risk Dan TLO | Biayaasuransi | 4.5